Rabu, 08 November 2017

Atlantis Water Adventure (Taman Impian Jaya Ancol)


Waterpark atau taman air merupakan satu diantara tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Berbeda dengan kolam renang biasa, water park menawarkan sensasi bermain air yang unik dan penuh kesenangan yang berbeda. Di waterpark, pengunjung bisa menikmati beragam jenis wahana seluncur, kolam arus, kolam ombak, hingga fasilitas lain yang mendukung pengalaman bermain bagi para pengunjungnya.
Selain hal tersebut, ada hal lain yang membuat waterpark terasa istimewa, yaitu dengan adanya suatu tema-tema unik dan tak biasa yang diterapkan oleh waterpark-waterpark tersebut, sehingga memberikan kesan waterpark penuh warna dan memberikan rasa petualang yang berbeda.

Di wahana Atlantis Water Adventure ini pengunjung bisa menikmati berbagai petualangan Water Adventure yang berada di delapan taman air, yaitu : Poseidon, Antila, Plaza Atlas, Aquarius, Octopus, Atlantean, serta Kiddy Pool.

Selain kolam renang, Atlantis Ancol Water Adventure juga memiliki dua wahana seluncur favorit pengunjung yaitu Crazy Slide dan Dragon Slide. Wahana Dragon Slide adalah permainan air terbaru dari Atlantis Ancol yang baru dibuka pada tanggal 1 Januari 2016. Wahana ini diproduksi oleh White Water West dari negara Canada, wahana ini memiliki keunikan 3 sensasi dengan panjang slide sekitar 142 meter dan tinggi tower hingga 14.8 meter yang akan mengajak pengunjung bisa merasakan tiga sensasi berbeda di wahana seluncur Dragon Slide, yaitu slide Aqua Sphere, slide Constrictor, dan slide The Rattler yang masing-masing punya karakter berbeda dan memberikan sensasi kengerian tersendiri, sehingga membuat anda tidak merasa bosan :D. Menaiki papan jalur seluncur ini hanya membutuhkan waktu sekitar 40 detik untuk sampai ke bawah. Untuk meluncur di atasnya, pengunjung diharuskan memakai ban dengan kapasitas 2-4 orang, dan akan meluncur meliuk-liuk dengan kecepatan 12,6 kilometer per jam.

Satu lagi yang perlu dicoba yaitu Crazy Highest & Longest Slide di kolam luncur. Wahana ini terdiri dari dua slider yang berbentuk Tabung atau tube luncur dengan diameter lingkaran 80 cm dan 120 cm (open slide) dan ketinggian 18.6 meter dan 22.8 meter, serta panjang luncur sampai dengan 122 meter dan 149 meter.

Tabung slider ini disebut-sebut sebagai slider terpanjang yang pernah dibangun jika dibandingkan semua slider yang ada di Indonesia. Menakjubkan dan patut di coba !


Atlantis Water Park juga mempunyai Kolam Ombak, yang airnya tenang namun sewaktu-waktu terpaan ombak akan membuat pengunjung terhempas kesana-kemari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar